Home > anisaku > Sakit pertama kali

Sakit pertama kali

sediih hikkss kalo anak sakit…
ini pertama kali anisa sakit yang parah..
sebelumnya selama setahun pertamanya dia cuma sakit pileh 2 kali
itupun dalam 2-3 hari doang..

tapi kali ini bener-bener dibilang parah
aku yang sebelumnya belum pengalaman menangani bayi sakit
jadi masi banyak belajar..masi suka panik..

waktu itu tanggal 12 september 2013 pagi hari
tiba-tiba nisa bangun dengan muntah-muntah
ga ada angin ga da ujan tiba-tiba aja kejadiannya

setelah bersihin aku susuin..
eh abis tu muntah-muntah lagi..
abis mandi muntah-muntah lagi..
mau makan tapi dikit abis itu muntah-muntah..

jam 10an sempet pup,,tapi padat
artinya masi wajar..
siang hari sempet muntah lagi..
eh abis dibersihin muntahnya dia pup sangat banyak dan mencret,,
aku kagett syookk kenapa inihh..

setelah itu ga berani ngasih makan lagi..
seharian itu aku susuin doang sama makan biskuit dan roti tawar..
hingga malam kondisinya belom membaik
masi sering pup mencret bolak balik tapi dikit
tapi alhamdulillah malam itu tidurnya masi bisa puless

dan besoknya tangal 13, aku raba dia angett
makin lama makin panas dan pas cek suhunya sampe 39,8
langsung dikasi sanmol
yang bisa kulakukan saat itu ngasih asi doang
suami bilang kalo sakit apa asinya dibanyakin,,
karena kemarin mencret2 ga berani ngasih makan apa2..
cuma roti, biskuit dan asi

agak siang suhu turun tapi siangnya naek lagi hingga 38
akhirnya memutuskan untuk memberi sanmol lagi
suami pulang dan ijin akhirnya (alias ga balik ke kantor lagi)
kita menemani si nisa hingga akhirnay memutuskan malamnya dibawa ke dokter

abis maghrib siap2 berangkat ke dokter
kita pilih dokter anak yang terdekat dari rumah
sampai disana diperiksa
ibu dokter bilang yng bikin panas karena ada radang di tenggorokannya
dan yang muntaber itu karena virus..
tapi tidak tau virusnya dari mana
disarankan tidak makan sayur dan buah, biskuit, bolehnya cuma bubur :(
udah dkasi resep kita pulang dan tebus itu obat..
sampai 2 apotek ternyata masi belom dapet lengkap (ada ygn kosong resepnya)

suami akhirnya mengantar kita pulang
dan balik lagi ke apotek beli resepnya
setelah hampir setengah jam beliau kembali dan membawa obat..
karena udah malam obat itu dikasih besoknya

resep yang dikasi terdiri dari 3 obat :
– antibiotik
– lakto b
– obat untuk mencret (diminum kalo masi mencret)
dokter bilang antibiotik dan lacto b harus abis..

pas tanggal 13 ini alhamdulillah pupnya cuma sekali tapi masi mencret
asumsiku masi ga beres ini perutnya..

mulai tanggal 14 obat dikasi obat2nya
pengalaman pertama ngasih obat,,
mau mau ga mau anaknya..
tapi tetep harus berjuang ya naakkk

tgl 15 udah baekan tapi obat harus tetep masuk sampe habis seperti dibilang dokter
anisa makin kuruss dan gampang rewel
hinggal tanggal 18 kalo ga salah..

dan alhamdulillah setelah obat selese diminum itu,,
anisa kembali ceriaaa…
alhamdulillah makannya jga laahhappp…

sehat terus ya naak
we love u ;)

Categories: anisaku
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: