Home > dapur > mujair goreng ala rofin

mujair goreng ala rofin

malam ni lagi semangat buat masak..qiqiqi..
kali ini mau masak ikan mujair..

hmm,,,resepnya kayak gini :

bahan :
– ikan mujair 5 buah
– tepung bumbu

bumbu :
– bumbu rahasia dari tante (lupaa isinya apa aja..wkwkkw)
– jinten 1 sendok teh
– ketumbar 1 sendok teh

cara membuat :
1 bersihkan ikan mujair
2 lumuri ikan mujari dengan bumbu tadi
3 setelah itu lumuri lagi dengan tepung bumbu
4 biarkan beberapa menit sebelum digoreng biar bumbu meresap sampe ke dalam
5 goreng ikan mujair sampe matang dan hidangkan

nah ada tips nih di sini, biar ikannya tidak lengket waktu digoreng maka lumuri tepungnya agak tebel,
kecuali kalo gorengnya pake teflon ga masalah ga dikasih tepung๐Ÿ˜€

nah ikan mujair yang rofin bikin kali ini disajikan dengan lalapan terung goreng dan sambel tomat mentah.
gimana bikin sambal tomat mentahnya?
gampang kok,,yuk mareee..

bahan :
– caberawit 9 biji (tergantung selera)
– terasi 1/2 sendok teh
– tomat 1 buah

cara membuat : ulek jadi satu bahan-bahan diatas,,jadi dehh ^_^
simpel dan gampang kan..

makanan siap disajikan,,taraaa…. :

lalapan, sambal, terung goreng

rasanya maknyus bangettt,,coba deh.. ย :)

Categories: dapur Tags: , , ,
  1. October 15, 2012 at 2:12 pm

    benar-benar maknyus kayaknya,,,,,,,

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: