Home > cerita > i LOVE YOU, JUST THE WAY YOU ARE

i LOVE YOU, JUST THE WAY YOU ARE

barusan dapet pesen lewat YM dari teman yang berkata,,,”eh, fin buka gmailmu, aku kirim email, apik”

langsung deh browsing gmail.com….login,,,masuk ke inbox…dah mulai membaca,,,ternyata sebuah kisah kukira..kisah yang mengharukan,,,pengen jadi istri yang dicinta apa adanya dengan segala kekurangan dan kelebihan yang ada,,,pengen tau kisahnya,,,ayo lanjut ja bacanya,,,

Seorang pria dan kekasihnya menikah dan acaranya pernikahannya sungguh megah.

Semua kawan-kawan dan keluarga mereka hadir menyaksikan dan menikmati hari yang berbahagia tersebut.

Suatu acara yang luar biasa mengesankan.

Mempelai wanita begitu anggun dalam gaun putihnya dan pengantin pria dalam tuxedo hitam yang gagah.

Setiap pasang mata yang memandang setuju mengatakan bahwa mereka sungguh-sungguh saling mencintai.

Beberapa bulan kemudian, sang istri berkata kepada suaminya, “Sayang, aku baru membaca sebuah artikel

di majalah tentang bagaimana memperkuat tali pernikahan” katanya sambil menyodorkan majalah

tersebut.

“Masing-masing kita akan mencatat hal-hal yang kurang kita sukai dari pasangan kita.

Kemudian, kita akan membahas bagaimana merubah hal-hal tersebut dan membuat hidup pernikahan kita bersama lebih bahagia…”

Suaminya setuju dan mereka mulai memikirkan hal-hal dari pasangannya yang tidak mereka sukai dan berjanji tidak akan tersinggung ketika pasangannya mencatat hal-hal yang kurang baik sebab hal tersebut untuk kebaikkan mereka bersama.

Malam itu mereka sepakat untuk berpisah kamar dan mencatat apa yang terlintas dalam benak mereka masing-masing.

Besok pagi ketika sarapan, mereka siap mendiskusikannya.

“Aku akan mulai duluan ya”, kata sang istri.

Ia lalu mengeluarkan daftarnya. Banyak sekali yang ditulisnya, sekitar 3 halaman…

Ketika ia mulai membacakan satu persatu hal yang tidak dia sukai dari suaminya, ia memperhatikan

bahwa airmata suaminya mulai mengalir…

“Maaf, apakah aku harus berhenti ?” tanyanya.

“Oh tidak, lanjutkan…” jawab suaminya.

Lalu sang istri melanjutkan membacakan semua yang terdaftar, lalu kembali melipat kertasnya dengan manis diatas meja dan berkata dengan bahagia.

“Sekarang gantian ya, engkau yang membacakan daftarmu”.

Dengan suara perlahan suaminya berkata

“Aku tidak mencatat sesuatupun di kertasku. Aku berpikir bahwa engkau sudah sempurna, dan aku tidak ingin merubahmu.

Engkau adalah dirimu sendiri. Engkau cantik dan baik bagiku. Tidak satupun dari pribadimu yang kudapatkan kurang…”

Sang istri tersentak dan tersentuh oleh pernyataan

dan ungkapan cinta serta isi hati suaminya.

Bahwa suaminya menerimanya apa adanya… Ia menunduk dan menangis…

Dalam hidup ini, banyak kali kita merasa dikecewakan, depressi, dan sakit hati.

Sesungguhnya tak perlu menghabiskan waktu memikirkan hal-hal tersebut.

Hidup ini penuh dengan keindahan, kesukacitaan dan pengharapan.

Mengapa harus menghabiskan waktu memikirkan sisi yang buruk, mengecewakan dan menyakitkan jika kita bisa menemukan banyak hal-hal

yang indah di sekeliling kita?

Saya percaya kita akan menjadi orang yang berbahagia jika kita mampu melihat dan bersyukur

untuk hal-hal yang baik dan mencoba melupakan yang buruk.

Kita bukanlah orang tanpa kekurangan, begitu pula dengan pasangan kita, kita tidak bisa membentuknya

menjadi sosok tanpa cacat..

kita ingin menerima setiap orang dalam hidup kita dengan segala kekurangannya sebagaimana mereka menerima kita

dalam hidup mereka…

Masa lalu adalah untuk dilupakan, tidak ada kendaraan secanggih apapun yang mampu membawa kita kembali kesana, jadi untuk apa mengungkitnya lagi?


Syukuri yang anda peroleh sekarang…lupakan yang telah lewat..

dan

Berbahagialah..

kisah tersebut ditulis oleh Abu Ja’far Al Atsary pada Nopember 23, 2007

Categories: cerita
  1. August 26, 2008 at 4:01 pm

    haii,, ga sengaja juga nemu blog-mu.
    nice.. t’link yo.

  2. August 30, 2008 at 6:40 am

    hmm… kapan ya Q bisa punya istri….

  3. opphin
    August 30, 2008 at 7:16 am

    @ danu
    makasih dah mampir…

    @ DataQ
    hmmm…
    sekarang juga bisa,,,
    asal memenuhi syarat n rukunnya nikah…
    hehehehe….

  4. AddY
    October 20, 2008 at 2:50 am

    biar kutebak.. ni email pasti dari orang yang kukenal dikantor yaa.. hehee…

  5. opphin
    October 24, 2008 at 7:59 am

    @Addy
    samean kenal kok mas…
    tapi bukan orang kantor
    :p

  6. dudelz
    October 25, 2008 at 5:24 am

    hahaha…boong tauk, suaminya itu males bikin hal-hal ketebelece kayak begituan. Karena gak mau menyinggung istrinya lalu dia cuap-cuap alias speak-speak bandit, mengeluarkan keahliannya sebagai perayu wanita. Akhirnya si istri yang klepek2 makin cinta dan sayang… namanya juga cowok (1000 muslihat 1 nafsu) beda ama cewek (1 muslihat 1000 nafsu)

    Sorry, just try to see the case in different viewside

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: