Home > cerita > jangan meremehkan menangis

jangan meremehkan menangis

banyak orang yang bilang kalo yang namaya menangis tu tanda2 orang yang lemah, manja, cengeng apa lagi yang namanya cowok pasti kesannya pasti dia tu lemah dan sering orang mengatakan cowok kok nangis? kayaknya menangis emang bener2 ga cocok banget buat cowok.

ingatlah…!!! sebenarnya tangisan tu merupakan sebuah karunia dari Allah kepada kita. menangis merupakan komunikasi pertama saat kita kita lahir. bayangin ja pas kita nongol ke dunia ga nangis?? pasti semua orang pada bingung, ni bayi kenapa ya?kok diem ja??hehehe… dan berdasarkan ilmu kedokteran ini bisa merupakan gejala penyakit. ada artikel yang mengatakan si balita tidak bisa menangis apalagi tertawa, ternyata si balita mengalami hidrosefalus.

saat kita sedang ada masalah yang membuat kepala pusing, wajar aja kalo kita membutuhkan seseorang untuk berbagi. tapi ga semua orang bisa melakukannya apalagi bagi orang yang memiliki sifat tertutup mungkin akan mengalami kesulitan dalam mengungkapkan, dan ujung2nya hanya menangislah yang bisa membuat lega. sebenarnya hal ini lebih baik dilakukan daripada ditahan karena dapat menyebabkan yang namanya stress. dan ternyata, berdasarkan pendapat para ahli kedokteran jiwa, menangis itu sangat berguna untuk mengatasi keteganggan syaraf apalagi ketika harus menghadapi berbagai persoalan kehidupan sehari-hari. Air mata sebenarnya membersihkan mata itu sendiri serta membuang muatan-muatan beracun yang ditimbulakan oleh ketegangan dan emosi yang terus bertubi-tubi.

selain itu, manfaat lain dari menangis adalah membantu elastisitas gerakan kelopak mata bagian atas dan bawah. ia akan menjaga mata sebagai sebuah media untuk membersihkannya secara terus-menerus, sehingga ia pun menjaga mata dari kekeringan, ia juga membantu mengusir setiap unsur yang bisa mengganggu mata, seperti cabe, asap, atau bahkan benda-benda yang padat seperti debu. Melalui kelenjar air mata , ia juga bekerja untuk mengucurkan air mata dan mengusir benda-benda asing dari mata, sehingga ia kembali trasparan dan bersih. Air mata juga bekerja untuk mentrasparankan kornea dan menjaga agar tidak kering. Ini merupakan faktor-faktor yang membantu kejelasan pandangan dan juga menjaga kekuatan dan akurasi pengelihatan.

jadi perlu disadari bahwa menangis tu bukanlah wujud kelemahan kita, tapi merupakan obat dan terapi kesehatan yang bermanfaat dalam hidup kita. kalo pengen tau lebih banyak tentang manfaat menfaat menangis klik di sini.

Categories: cerita
  1. No comments yet.
  1. November 14, 2008 at 2:29 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: